nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Katulampa Siaga I, Bima Arya: Waspada Warga Bogor dan Jakarta!

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 14:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 338 1854883 katulampa-siaga-i-bima-arya-waspada-warga-bogor-dan-jakarta-93pPmRTVUq.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Ist)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya mengimbau semua masyarakat baik di Kota Bogor maupun Jakarta agar meningkatkan kewaspadaan. Sebab, volume air di Bendung Katulampa sudah Siaga I dengan ketinggian 240 cm.

"Bendung Katulampa sekarang sudah siaga I. 240 cm ketinggiannya, jadi agar semuanya waspada. Dilaporkan sudah 13 titik yang tergenang air di Kota Bogor," kata Bima Arya saat meninjau Bendung Katulampa, Bogor, Senin (5/2/2018).

(Baca Juga: Antisipasi Banjir di Jakarta, Anies: Kami Siapkan 30 Pompa Air)

Ketinggian air di Bendung Katulampa akan berimbas ke aliran sungai, terutama Sungai Ciliwung. Bima pun kembali mengimbau agar masyarakat, terutama yang berada di bantaran sungai untuk lebih waspada.

"Jadi, waspada yang ada di bantaran sungai agar waspada karena ini kondisi volume airnya luar biasa. Juga kepada warga Jakarta, saya minta waspada," tuturnya.

(Baca Juga: Berikut Titik Pengungsian Korban Banjir di Kampung Melayu)

Ia memprediksi banjir kiriman akan tiba di Jakarta sekira pukul 20.00-21.00 WIB. Sehingga masyarakat kembali diimbau agar jangan keluar rumah, karena lebih baik berada di rumah saja. 

"Diperkirakan mungkin jam 8-9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi, lebih baik tinggal di rumah saja, tidak usah kemana-mana warga Jakarta, hati-hati," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini