nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Banjir Kiriman, Anies Pantau Pintu Air Manggarai

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 05 338 1854944 antisipasi-banjir-kiriman-anies-pantau-pintu-air-manggarai-o6vilbbp5m.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pantau Pintu Air Manggarai (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyambangi kawasan Pintu Air Manggarai. Hal itu untuk mengantisipasi datangnya kiriman air dari Bendung Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Setibanya di lokasi, Anies langsung disambut Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta Teguh Hendarwan dan Kepala BPBD DKI Jakarta Jupan Royter. Orang nomor satu di Ibu Kota itu langsung berbincang dengan Teguh Hendrawan menanyakan ketinggian air.

"Pintu air Manggarai ini posisinya 780 cm. Kalau sudah di atas 750 cm udah siaga 3," kata Anies di lokasi, Senin (5/2/2018).

(Baca Juga: Banjir Setinggi 80 Cm, Petugas Evakuasi Warga di Pasar Minggu)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu langsung mengelilingi sekitaran Pintu Air Manggarai. Hingga saat ini, masih belum ada keterangan resmi perihal kondisi terakhir, karena monitoring volume air terus dilakukan.

Diketahui, air diprediksi sampai wilayah Jakarta sekira pukul 20.00 WIB atau 21.00 WIB setelah Bendung Katulampa, Bogor status Siaga I pada pagi tadi. Kendati sejumlah titik di Ibu Kota sudah ada yang terendam banjir di antaranya Cipinang dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

(Baca Juga: Warga Jakarta Tak Perlu Panik Hadapi Banjir, Hubungi Nomor Ini Bila Terjadi Sesuatu)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini