nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Prediksi Air Kiriman dari Bogor Tiba Sejam Lagi di Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 16:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 05 338 1854989 anies-prediksi-air-kiriman-dari-bogor-tiba-sejam-lagi-di-jakarta-IrTAdlUdcb.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat pantau Manggarai (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memprediksi air kiriman dari Bogor akan sampai ke Ibu Kota sekira pukul 18.00 WIB. Kini, ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat sudah mencapai 780 cm.

"Pukul 18.00 WIB, maghrib sudah sampai," kata Anies di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

 (Baca juga: Warga Jakarta Tak Perlu Panik Hadapi Banjir, Hubungi Nomor Ini Bila Terjadi Sesuatu)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, ketinggian di Pintu air Depok, Jawa Barat telah mencapai 400 cm. Kata dia, volume air di sana sudah sangat mengkhawatirkan dan berstatus siaga I.

"Depok ketinggian airnya 400 cm, di atas 350 cm itu statusnya adalah status siaga 1, siaga bencana. Jadi air ya sudah sampai di Depok," imbuhnya.

Diguyur Hujan Deras dalam Beberapa Hari, Makassar Banjir

 (Baca juga: Antisipasi Banjir Kiriman, Anies Pantau Pintu Air Manggarai)

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada seluruh warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung untuk selalu waspada hadapi banjir. Sebab, kata dia, kedatangan air bisa lebih cepat dari waktu yang diprediksi.

"Saya ingatkan kepada seluruh warga di daerah aliran sungai Ciliwung harap waspada potensi limpahan air yang sangat deras amat tinggi, jangan dianggap enteng dan seluruh aparat kita sudah bersiaga, pompa mobile juga sudah ada di seluruh wilayah yang akan dilewati di seluruh aliran sungai Ciliwung," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini