nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Kampung Melayu Jadikan Air Kali Ciliwung yang Mulai ke Permukaan sebagai Tontonan

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 05 338 1855031 warga-kampung-melayu-jadikan-air-kali-ciliwung-yang-mulai-ke-permukaan-sebagai-tontonan-mrjHW6NB48.jpg Warga sedang menonton air kali Ciliwung (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Air Kali Ciliwung yang melintas di sepanjang Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada hari ini, hampir naik ke permukaan. Kenaikan itu, disebabkan oleh Bendung Katulampa, Bogor yang berada dalam kondisi Siaga I.

Pantauan Okezone, air kali Ciliwung yang hampir naik ke permukaan itu, menjadi tontonan warga sekitar lokasi. Sedangkan petugas pemadam kebakaran mulai membersihkan sampah yang berada di air kali tersebut.

 (Baca: Anies Prediksi Air Kiriman dari Bogor Tiba Sejam Lagi di Jakarta)

Salah satu warga, Naryo (47), mengatakan, air kali Ciliwung ini, mulai naik ke permukaan siang sampai sore hari ini. Di mana pagi hari tadi air tidak sampai naik seperti saat ini.

"Mungkin air naik ini, disebabkan di Bogor terjadi longsor ya. Jadi airnya kesini," ujar Naryo kepada Okezone di Kali Ciliwung, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Senin (5/2/2018).

 (Baca juga: Banjir di Pasar Minggu Terus Meninggi hingga Seleher Orang Dewasa)

Sedangkan, warga lainnya, Iwan (53), menjelaskan air kali Ciliwung, akan benar-benar naik sampai ke permukaan sekitar jam 18.00 WIB nanti. Dengan adanya kiriman air dari Bogor.

"Kalau tidak salah, nanti jam 18.00 WIB, akan lebih tinggi lagi naik ke permukaan," tuturnya.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini