Share

Mukhmainah Berhasil Dievakuasi dari Timbunan Longsor Underpass Bandara Soetta

Chyntia Sami B, Okezone · Selasa 06 Februari 2018 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 338 1855261 mukhmainah-berhasil-dievakuasi-dari-timbunan-longsor-underpass-bandara-soetta-tn4vsnjcsx.jpg Proses Evakuasi Mukhmainah yang Tertimbun Longsor Underpass Bandara Soetta (foto: Chyntia/Okezone)

JAKARTA - Lebih dari 12 jam, Mukhmainah (25) akhirnya bisa dievakuasi dari timbunan longsor di Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Saat dievakuasi korban dalam keadaan sadar.

Pantauan Okezone, korban berhasil dievakuasi sekira pukul 07.00 WIB dalam kondisi sadar. Terlihat korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kanan dan paha kanan. Diduga kuat luka itu akibat korban tergencet di dalam mobil.

Satu Mobil Tertimpa Konstruksi Dinding Underpass Jalan Perimeter Selatan Bandara Soetta

(Baca Juga: Sudah 12 Jam Tertimbun Longsor Underpass Bandara Soetta, Evakuasi Mutmainah Berlangsung Dramatis)

Saat dievakuasi korban yang akrab disana Ina terlihat masih mampu menggerakan tangan sebelah kirinya. Meski sadar, Ina tampak lemas karena harus bertahan selama 12 jam lebih di bawah longsoran beton.

Kini, Ina langsung dibawa ambulans dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis serta perawatan luka yang dialaminya.

Sebelumnya, rekan Ina bernama Dianti Putri (24) sudah lebih dahulu dievakuasi dalam kondisi selamat oleh petugas pada pukul 03.00 WIB. Dianti merupakan sopir mobil Honda Brio dengan nomor polisi A 1567 AS. Tubuhnya yang lemah segera dibawa menuju RSUD Kabupaten Tangerang guna mendapatkan perawatan intensif.

Sebagaimana diketahui, konstruksi dinding underpass tampak longsor menutupi hampir seluruh bagian jalan sekira pukul 17.45 WIB. Terlebih, di atas underpass tersebut merupakan rel kereta api Bandara Soekarno Hatta.

Akibat dari longsoran tersebut, sebuah mobil tertimpa reruntuhan longsor. Hingga kini, pihak PT Angkasa Pura II dibantu dengan kepolisian dan instansi terkait masih melakukan evakuasi terhadap korban yang berada di dalam mobil yang tertimbun longsor.

(Baca Juga: Masih Pakai Seat Belt Jadi Kendala Evakuasi Mutmainah dari Longsor Underpass Bandara Soetta)

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini