Share

Petugas Temukan Spakbor Motor Diduga Korban Tertimbun Longsor Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 07 Februari 2018 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 07 338 1856040 petugas-temukan-spakbor-motor-diduga-korban-tertimbun-longsor-puncak-DhF4o33SZR.jpg Spakbor motor yang ditemukan petugas di lokasi longsor (foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Hari ketiga upaya pencarian tiga orang yang diduga tertimbun tanah longsor di kawasan Riung Gunung, Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat mulai ada perkembangan. Hal itu ditandai dengan ditemukannya potongan spakbor motor di lokasi longsor.

"Perkembanganya hari kita temukan spakbor motor warna merah dari lokasi longsor," kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky kepada wartawan, Rabu (7/2/2018).

 (Baca juga: Jabar Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana hingga Mei 2018)

Meski demikian, pihaknya belum dapat memastikan apakah spakbor motor tersebut milik tiga orang yang diduga tertimbun longsor. Tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan upaya pencarian di lokasi longsor dengan alat berat dan anjing pelacak.

"Tapi belum tahu apa itu dari korban atau bagaimana. Kalau dari saksi ada tiga pemotor terbawa longsor, untuk itu kita lakukan pencarian," jelasnya.

Ini Penampakan Longsor Terparah yang Terjadi di Kawasan Puncak

 (Baca juga: Korban Tertimbun Longsor Cijeruk Kembali Ditemukan, Proses Pencarian Selesai)

Namun, upaya pencarian mengalami kendala karena medan yang terjal ditambah kondisi cuaca di kawasan Puncak sejak kemarin diguyur hujan. Andi menambahkan, sedikitnya ada 240 personel gabungan yang dilibatkan dalam pencarian ini.

 Ini Penampakan Longsor Terparah yang Terjadi di Kawasan Puncak

"Longsor ini dari atas sampai bawah memang tebal dan cukup panjang jadi rawan longsor. Tapi akan kita optimalkan pencarian," pungkas Dicky.

Seperti diketahui, tebing dengan tinggi sekitar 20 meter mengalami longsor dan menutup badan jalan di beberapa titik di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin 5 Januari 2018.

Akibat kejadian tersebut, 1 orang meninggal dunia dan 5 luka-luka karena tertimbun longsor. Sementara, ada tiga pemotor yang diduga ikut tertimbun longsor namun masih dalam pencarian petugas.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini