Sandiaga Sebut Sistem ERP Bakal Diterapkan pada 2019

Taufik Fajar, Okezone · Kamis 08 Februari 2018 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 08 338 1856553 sandiaga-sebut-sistem-erp-bakal-diterapkan-pada-2019-UotzjxjXZc.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno (Fadel Prayoga/Dok Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan Pemprov DKI akan mulai menerapkan electronic road pricing (ERP) atau sistem jalan berbayar pada tahun 2019. Saat ini, sistem ERP masih dalam tahap pelelangan di Dinas Perhubungan DKI.

Lelang sistem ERP tidak hanya menarik minat perusahaan dalam negeri. Sandiaga menyebutkan, perusahaan dari negara Eropa, seperti Austria dan Swedia juga tertarik untuk mengikuti lelang ERP.

"Kita hari ini, kehadiran duta besar Austria dan duta besar Swedia dengan membawa inovasi investasi yang sedang kami kembangkan berkaitan dengan ERP. Dan rencananya di 2019 (ERP) akan diterapkan di DKI Jakarta," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah menjelaskan, pemenang tender akan diumumkan pada Oktober 2018.

"Ya kita mau melakukan dua kali tender. Nanti insya Allah bulan Oktober, kita sudah sama-sama bisa mendapatkan pemenang daripada tender tersebut," tuturnya.

(Baca Juga: Belajar ERP, PNS DKI Diterbangkan ke Singapura)

Ia menjelaskan, pemenang tender akan mulai membangun proyek tersebut di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Medan Merdeka Barat.

"Pembangunannya kita bagi dua tahap. Pertama dari Bundaran Senayan ke Bundaran HI. Selanjutnya dari Bundaran HI sampai Jalan Merdeka Barat," pungkasnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini