Share

Pesan Polisi dari Dalam Liang Lahat Ini Bikin Merinding

Rizka Diputra, Okezone · Jum'at 09 Februari 2018 01:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 09 338 1856920 pesan-polisi-dari-dalam-liang-lahat-ini-bikin-merinding-KUuBQzyzO5.JPG (Foto: Facebook)

JAKARTA - Seorang anggota Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan yang membuat bulu kuduk merinding. Yang lebih horror lagi, ia melontarkan pesan tersebut di dalam sebuah liang lahat tempat jasad manusia akan ditanam.

Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook @Alghofar Junior pada Selasa 6 Februari 2018, terdengar polisi berseragam dinas lengkap itu menjelaskan gambaran keadaan manusia di dalam liang lahat setelah mati.

Ia mengingatkan bahwa hanya kain kafan lah yang dibawa manusia ke alam kubur. Manusia adalah makhluk sosial yang memerlukan bantuan dari manusia lainnya, baik semasa hidup maupun setelah mati.

(Baca juga: Jokowi Dikartu Kuning Mahasiswa, Kaesang Balas dengan Meme Kocak di Medsos)

"Selamat pagi rekan-rekan, para Bhabin di manapun berada. Ingat, kita mati tidak bawa pangkat, kita mati tidak menggunakan baju dinas, cuma kain kafan yang membalut tubuh kita nanti," ucapnya mengawali pembicaraan.

"Kita mati enggak gali kuburan sendiri (tapi) masyarakat. Mereka lah yang kembali mengubur kuburan, bukan siapa-siapa," timpal polisi itu.

Ia mengimbau para anggota polisi, khususnya Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa agar senantiasa ikhlas dalam melayani masyarakat.

(Baca juga: Video Pengeroyokan Pelajar SMP di Karanganyar Viral)

"Insya Allah, Allah akan balas keikhlasan kita. Jadi, di tempat seperti inilah kita berakhir. Tidak ada lagi yang kawani kita karena istri kita pun tidak akan ikut kita, kecuali kita sendiri. Marilah kita semua, kita layani masyarakat. Tanpa mereka kita bukan apa-apa. Tidak usah takut kita turun ke tempat kuburan ini karena nanti suatu saat kita akan alami. Ukuran yang 60 x 180 senti ini, tempat kita berakhir di sini," tutupnya.

Hingga Jumat (9/2/2018) dini hari, video tersebut telah ditonton lebih dari 48.000 kali dan 82.000 kali dibagikan. Video tersebut juga dibanjiri ratusan komentar dari warganet yang bernada positif. Sayangnya, tidak diketahui identitas polisi maupun lokasi peristiwa itu direkam.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini