nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Pelantikan Pengurus Masjid, Anies Baswedan: DMI Mitra Strategis Pemerintah

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 10 Februari 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 10 338 1857657 hadiri-pelantikan-pengurus-masjid-anies-baswedan-dmi-mitra-strategis-pemerintah-yD41BTcOUd.jpg Anies Baswedan hadiri pelantikan DMI Jakarta Utara (Foto: Taufik Fajar/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pelantikan pengurus ranting Dewan Masjid Indonesia (DMI), seluruh Jakarta Utara di Gedung Balai Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).

Dalam acara tersebut, Anies memberikan sambutan. Ia menyatakan selamat atas amanat yang dijalankan oleh pengurus baru DMI Jakarta Utara. Dan semoga amanat ini bisa berjalan baik dan bermanfaat.

"Atas nama Pemprov DKI, saya ucapkan selamat amanat. Di mana DMI ini, merupakan mitra strategis pemerintah di dalam meningkatkan kualitas," ujar Anies dalam sambutan dilokasi tersebut, Sabtu (10/2/2018).

 (Baca: JK Mengukuhkan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Periode 2017-2022)

Selain itu, lanjut dia, pihaknya ingin, agar pengurus DMI di Jakarta Utara ini, bisa mendorong kualitas majelis di Masjid, Musala, bahkan di tempat musyawarah untuk menyelesaikan masalah masyarakat.

"Saya berharap kepungurusan yang baru di DMI Jakarta Utara, bisa meningkatkan kemakmurkan masjid," tuturnya.

Anies juga sering melihat, banyak kotak amal di masjid atau musala lubangnya kecil sekali. Terus yang memasukan uang besar susah. Termasuk di Balai Kota.

"Sampai saya panggil pengurusnya. Pak ini nggak bisa pak, lubangnya harus dibuat besar. Biar bisa masukin uang. Dan saya juga ingin mengajak mereka yang belum ke masjid untuk mau ke masjid," pungkasnya.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini