nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Dikukuhkan Jadi Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah

Fadel Prayoga, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 10:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 11 338 1857853 anies-dikukuhkan-jadi-pendekar-tapak-suci-muhammadiyah-lC0CMrDsok.jpg Foto: Ist

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dikukuhkan menjadi pendekar kehormatan perguruan silat tapak suci putra Muhammadiyah. Orang nomor satu di Ibu Kota itu dilantik oleh Afnan Djamari, Ketua Pendekar tapak suci Muhammadiyah, Minggu (11/2/2018).

Dalam pelantikan itu, Anies terlihat mengenakan baju silat tapak suci berwarna merah yang dibalutkan dengan rompi warna hitam. Anies pun memberikan salam kehormatan kepada ketua pendekar ketika resmi dilantik.

Kegiatan pengukuhan tersebut juga dihadiri oleh mantan Ketua MPR RI Amien Rais. Politisi Senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu tercatat sebagai salah satu anggota tapak suci.

 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu merasa terhormat atas perhatian dari anggota tapak suci Muhammadiyah yang telah mengukuhkan dirinya sebagai pesilat. Dirinya pernah bermimpi agar kelak di kemudian hari bisa memakai baju pesilat, akhirnya mimpi itu menjadi nyata pada hari ini.

"Dulu waktu di Jogja saya cuma bisa bermimpi kapan bisa pakai seragam pendengkar," tutup Anies.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini