Tampung Aduan Warga Tunawicara soal Lapangan Pekerjaan, Sandi Gunakan Bahasa Isyarat

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 12 Februari 2018 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 12 338 1858375 tampung-aduan-warga-tunawicara-soal-lapangan-pekerjaan-sandi-gunakan-bahasa-isyarat-dltWvGaS3n.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima warga difabel tunawicara yang mengadu ke Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Mewakili warga tunawicara dari Jakarta Free Barrier Tourism, Triana, mengadu kepada Sandiaga soal lapangan pekerjaan untuk kaum difabel, khususnya tunawicara.

“Meminta kesempatan untuk beraudiensi, tentunya mereka diberikan akses yang lebih baik di DKI berkaitan dengan lapangan pekerjaan. Karena mau ada Asian Games dan Asian Paragames,” kata Sandiaga di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Sandi pun akan menampung keluhan itu. Pemprov DKI juga akan memberikan peluang pekerjaan kepada kaum difabel tersebut.

“Ini yang kita harapkan bahwa juga dari pemerintah, disabilitas bisa bergabung dan bisa mengambil peluang ini bisa menjadi sarana mereka mendapat pekerjaan,” papar Sandi.

Dalam diskusi dengan warga tunawicara itu, Sandi tampak sempat menggunakan bahasa isyarat. Setelah usai menampung aduan warga, Sandiaga pun diajak foto bersama dengan Triana.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini