Sandiaga: Sistem ERP Sudah Dijalankan di Negara Lain dan Sukses

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 13 Februari 2018 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 13 338 1859034 sandiaga-sistem-erp-sudah-dijalankan-di-negara-lain-dan-sukses-chaHVRGUE5.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Antara)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengtakan, sistem electronic road pricing (ERP) yang rencananya akan diterapkan di Ibu Kota sudah teruji di negara lain.

“Sudah pernah dijalankan di negara lain dan sukses, itu yang kami inginkan yang juga ada di Jakarta,” kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Sandiaga mempersilahkan perusahaan manapun untuk bersaing memenangkan tender proyek ini. Namun dia menekankan pentingnya transparansi dalam menjalankan program ini.

(Baca juga: Sandiaga Sebut Sistem ERP Bakal Diterapkan pada 2019)

“Jadi, prinsipnya keterbukaan, tata kelola yang baik dan prinsip kesetaraan,” ujarnya.

Pemprov DKI akan mulai menerapkan ERT atau sistem jalan berbayar pada 2019. Saat ini, sistem ERP masih dalam tahap pelelangan di Dinas Perhubungan DKI.

Lelang sistem ERP tidak hanya menarik minat perusahaan dalam negeri. Sandiaga menyebutkan, perusahaan dari negara Eropa, seperti Austria dan Swedia juga tertarik untuk mengikuti lelang ERP.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini