nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Longsor, Jalur Puncak Kembali Dibuka

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 12:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 338 1861412 usai-longsor-jalur-puncak-kembali-dibuka-Wi8kw1UAze.jpg Jalur puncak yang longsor kini bisa dilewati kendaraan kembali (Foto: Putra/Okezone)

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor melakukan uji coba dengan membuka Jalur Puncak yang sempat ditutup untuk proses perbaikan sejumlah titik tanah longsor beberapa waktu lalu.

"Siang ini pukul 12.00 WIB Jalur Puncak yang sempat ditutup akan kami uji coba dibuka," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Senin (19/2/2018).

Hasby menambahkan, uji coba ini merupakan hasil dari kordinasi dan kunjungan Dirjen Perhubungan Darat, Kementrian PUPR dan Polres Bogor yang telah melakukan survei pada Minggu 18 Februari 2018.

"Hasil koordinasi kemarin menyatakan Jalur Puncak bisa dilalui dan diuji coba hanya untuk kendaraan roda dua dan roda empat saja," tambah Hasby.

Sementara, untuk kendaraan roda empat atau lebih seperti bus dan truk yang menuju kawasan Cianjur masih tidak diperbolehkan lewat dan disarankan menggunakan jalur alternatif Sukabumi-Jonggol.

"Sampai kapannya masih akan dievaluasi untuk hasil uji coba ini. Ada tim terpadu yang memonitor ketahan jalan terutama di titik longsor. Tapi kalau hasilnya buruk akan kita tutup lagi," pungkas Hasby.

Seperti diketahui, longsor yang terjadi sejumlah titik di kawasan Puncak, Bogor beberapa waktu lalu membuat Jalur Puncak mulai dari Gunung Mas sampai Ciloto, Cianjur ditutup sementara.

Dalam proses perbaikan tanah longsot tersebut, kendaraan roda dua masih diperbolehkan lewat. Namun, untuk kendaraan roda empat atau lebih sempat dialihkan melalui jalur Sukabumi-Jonggol.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini