Share

Waskita Karya: Yang Roboh Bukan Tiang Pancang, tapi Bekisting Pier Head

Giri Hartomo, Okezone · Selasa 20 Februari 2018 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 20 338 1861904 waskita-karya-yang-roboh-bukan-tiang-pancang-tapi-bekisting-pier-head-Uvz6jsn6pA.jpg (Foto: Muhamad Rizky/Okezone)

JAKARTA – PT Waskita Karya (Persero) mengklarifikasi pemberitaan soal tiang grider proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang roboh. PT Waskita Karya menyatakan, bagian yang jatuh bukanlah tiang penyangga maupun pancang, melainkan bekisting pier head.

"Kami ingin meluruskan bahwa bukan tiang pancang/tiang penyangga yang roboh sepert di pemberitaan, tetapi bekisting pier head," kata Kepala Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Parwoto, melalui keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (20/2/2018).

Dono menjelaskan kejadian sendiri terjadi pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Ketika itu sedang dilakukan pengecoran pier head dengan kondisi beton yang masih basah, sehingga bekisting merosot dan jatuh menimpa pekerja.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat dan pihak yang berwajib untuk segera menangani terkait masalah tersebut. Pihaknya juga ikut melakukan investigasi secara internal mengenai peristiwa tersebut sehingga hasilnya bisa diketahui secara cepat.

"Saat ini juga sedang dilakukan investigasi secara internal maupun oleh pihak kepolisian untuk mendapatkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut dan diharapkan hasilnya sudah keluar dalam waktu 1x24 jam," ujarnya. Lebih lanjut Dono menyampaikan rasa empati kepada korban beserta keluarga sehubungan dengan kejadian pada proyek tol Becakayu pagi ini. Atas kejadian tersebut, pihaknya juga telah melakukan evakuasi terhadap 7 korban luka dan sudah dilakukan pengananan di RS UKI.

(Baca Juga: Tiba di Lokasi, Tim Labfor Polri Olah TKP Robohnya Tiang Girder Tol Becakayu)

“Pihak manajemen sangat menyesal atas kejadian ini dan untuk penanganan terhadap korban telah dilakukan,” ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini