Ditawari Kerja Teman Medsos, Pemuda Ini Malah Dirampok & Ditelanjangi di Kemang

Badriyanto, Okezone · Rabu 21 Februari 2018 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 21 338 1862560 ditawari-kerja-teman-medsos-pemuda-ini-malah-dirampok-ditelanjangi-di-kemang-3ymwE1hb3t.jpg foto: Illustrasi Okezone

JAKARTA - Seorang pemuda berinisial OM (20) ditemukan dalam keadaan mulut dilakban setelah dirampok oleh teman media sosial (medsos). Korban dengan keadaan bugil itu ditemukan pada Rabu 21 Februari sekira pukul 00.30 WIB dini hari di kawasan Kemang Timur, Mampang, Jakarta Selatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, OM dibuang oleh pelaku setelah barang-barang berharganya diambil oleh pelaku.

"Pelaku mengambil dua unit telepon genggam milik korban, kemudian korban ditelanjangi, diikat kaki dan tangan, serta mulut dilakban," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (21/2/2018).

Argo menjelaskan, korban dan pelaku saling kenal di medsos, saat korban mem-posting sedang membutuhkan uang. Postingan itu kemudian diketahui pelaku dan menawarinya pekerjaan dengan gaji mencapai Rp13 juta per-minggu.

Setelah beberapa kali saling balas pesan, keduanya membuat janji bertemu di minimarket kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Korban dijemput oleh tiga orang menggunakan sebuah mobil.

Dalam perjalanan, selain membicarakan pekerjaan ternyata dicekoki minuman keras serta lima butir obat-obatan. Saat korban mulai setengah sadar, para pelaku kemudian menjalankan aksinya, menggasak barang berharga yang menempel ditubuh korban.

"Setelah itu langsung diturunkan dari mobil ditelantarkan di jalan," pungkas Argo.

Hingga saat ini, polisi masih memburu para pelaku perampokan dengan modus menawarkan pekerjaan dengan gaji yang fantastis.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini