nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Segera Jadwalkan Pemeriksaan Novel Baswedan

Badriyanto, Jurnalis · Kamis 22 Februari 2018 14:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 22 338 1863149 polisi-segera-jadwalkan-pemeriksaan-novel-baswedan-COgI99z7KF.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, akan segera menjadwalkan pemeriksaan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan terkait kasus penyiraman dengan air keras yang menimpanya pada April 2017.

Menurut Argo, jadwal pemeriksaan akan disesuaikan dengan waktu yang dimiliki Novel Baswedan. Begitu tiba ke Indonesia, polisi akan segera menemuinya sekaligus membicarakan jadwal pemeriksaan.

"Nanti kita akan memanggil yang bersangkutan untuk meminta keterangan yang belum sempat dijawab waktu kita ke Singapura, atau ada informasi lain mungkin yang akan disampaikan ke penyidik nanti kita terima," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (22/2/2018).

(Baca Juga: KPK Berterima Kasih atas Dukungan dan Doa terhadap Novel Baswedan)

Namun, mantan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur itu masih belum dapat memastikan kapan dan di mana akan mengambil keterangan Novel Baswedan sebagai korban penyiraman air keras tersebut.

"Itu teknis lah, nanti kita agendakan dan nanti kita tanyakan dulu," tuturnya.

Dikatakan Argo, pemeriksaan maupun penyelidikan kasus Novel Baswedan itu polisi akan melihat tim yang diutus KPK, sebagaimana hasil pertemuan beberapa waktu lalu yang bersepakat akan melakukan penyelidikan secara bersama-sama.

"Penyidik KPK yang sudah ditunjuk oleh pimpinan KPK itu adalah anak-anak yang ahli, ahli lapangan, ahli surga penyidikan, itu kemarin sudah bergabung dengan tim penyidik Polda Metro Jaya, sudah ketemu dan kita sudah memaparkan semuanya," pungkasnya.

(Baca Juga: Usai dari Kantor KPK Novel Baswedan Langsung Pulang ke Rumah)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini