nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemotor Tewas Tabrak Mobil yang Berputar Sembarangan di BSD

Hambali, Jurnalis · Sabtu 24 Februari 2018 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 24 338 1864085 pemotor-tewas-tabrak-mobil-yang-berputar-sembarangan-di-bsd-NHFHPXL0OC.jpg Lokasi tabrakan di BSD. (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Pengendara sepeda motor merek Honda CBR bernomor polisi B 4140 BGU tewas usai menabrak mobil Honda CRV yang tiba-tiba berputar di U-Turn Ruko Foresta I, Jalan Foresta Barat, BSD City, Pagedangan, Tangerang.

Informasi yang dihimpun, pengendara sepeda motor yang diketahui bernama Bambang Hadianto (34), tengah melaju di jalur Foresta Barat, dari arah Pagedangan menuju TL Froggy.

Namun begitu sampai U-Turn Ruko Foresta I, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil Honda CRV yang dikemudikan Sunny Retty Nurully Que (37), berputar di belokan yang salah.

"Kendaraan Honda CRV yang memutar arah tidak pada tempatnya, kendaraan sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat menghindari dan terjadilah kecelakaan," terang AKP Lalu Hedwin Hanggara, Kasatlantas Polres Tangsel, Jumat 23 Februari 2018.

(Baca juga: Tabrakan dengan Truk di Jakarta Timur, Pemotor Tewas)

Kejadian terjadi pada Kamis 22 Februari 2018 sekira pukul 22.30 WIB. Meski begitu, pihak kepolisian mengaku masih memeriksa keterangan dari perempuan pengemudi mobil yang beralamat tinggal di Jalan Tanjung Pura I, Nomor 2 RT09 RW05, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Akibat kecelakaan, pengendara sepeda motor mengalami luka berat di bagian kepala. Walaupun warga sekitar sempat melarikannya ke rumah sakit, namun nyawanya tetap tak tertolong.

Lokasi kecelakaan itu seringkali digunakan oleh para pengendara untuk berputar arah. Padahal jika sesuai rambu aturan lalu lintas, putaran U-Turn hanya diperuntukkan bagi pengendara yang berada di jalur tersebut, bukan sebaliknya.

"Barang bukti kendaraan sepeda motor korban dan seunit mobil Honda CRV langsung kita bawa ke Mapolres Tangsel untuk keperluan penyelidikan," tukas Hedwin.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini