Pemprov DKI Resmikan Rumah DP Rp0 Rorotan pada 28 Februari

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 26 Februari 2018 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 338 1864941 pemprov-dki-resmikan-rumah-dp-rp0-rorotan-pada-28-februari-dZLs5KfDAv.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto Okezone

JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan meresmikan rumah DP nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara pada Rabu, 28 Februari 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berharap target tersebut tak meleset.

"Tanggal 28 Februari ini insya Allah di-groundbreaking (peletakan batu pertama-red). Mudah-mudahan sesuai," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Sandiaga menjelaskan, rumah DP no rupiah Rorotan akan dibangun di atas tanah seluas 1,3 hektare. Namun, ia belum mengetahui jumlah total unit yang akan dibangun di sana, karena ketika dirinya mengunjungi lokasi itu, ada usulan untuk dilakukan penambahan rumah.

"Total tanahnya 1,3 hektare, kemarin saya waktu datang ada perubahan-perubahan sedikit unit. Supaya bisa ditambah unit, nanti kita lihat," jelasnya.

BACA: Pemprov DKI Targetkan Proyek TOD dan Rumah DP 0 Rupiah di Kampung Rambutan

BACA: Mau Beli Rumah DP 0 Rupiah Anies-Sandi? Ini Syaratnya

Sekadar informasi, pembanguna rumah DP nol rupiah berbeda dengan yang sebelumnya. Sebab, rumah itu dibangun dengan konsep rumah tapak. Dia juga menyebut sudah ada lahan yang bisa digunakan untuk pembangunan rumah DP Rp 0 itu.

"Yang tadi pagi itu konsepnya adalah rumah tapak. Di daerah Rorotan (Jakarta Utara). Karena itu sudah ada lahannya jadi mudah-mudahan tidak memicu inflasi harga tanah di sana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno di Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2018.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini