Penataan Tanah Abang Tahap Kedua, Sandi Tunggu Konsep dari Anies

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 26 Februari 2018 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 26 338 1864977 penataan-tanah-abang-tahap-kedua-sandi-tunggu-konsep-dari-anies-aJfOuPGudt.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Okezone)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya menunggu konsep penataan Tanah Abang tahap kedua dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Apabila sudah rampung, maka ia bakal mengumumkan ke publik.

"Kemarin sudah difinalkan dari segi animasi untuk tahap kedua, tapi masih menunggu input dari Bapak Gubernur," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/2/2018).

Politikus Partai Gerindra itu memprediksi pembahasan itu akan selesai pada bulan Maret mendatang. Namun, ia belum bisa memastikannya karena masih dalam pengkajian.

 (Baca Juga: Polisi Segera Serahkan Hasil Evaluasi Penutupan Jalan di Tanah Abang)

"Seandainya sudah clear, kita akan launching segera. Kalau tidak dalam dua hari ini, mungkin awal Maret kita akan launching," imbuhnya.

Selain penataan tahap dua, Pemprov juga bakal mengumkan hasil survei dan evaluasi atas kebijakan tahap pertama kepada publik. Hal itu dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna Jalan Jati Baru beberapa waktu lalu.

Menurut Sandiaga, data kemacetan Tanah Abang dari aplikasi Waze yang selama ini digunakan belum sepenuhnya valid. Karena itulah, Pemprov melakukan survei mandiri untuk mengevaluasi dampak dari diberlakukannya penutupan Jalan Jatibaru Raya tersebut.

 (Baca: Penutupan Jalan di Tanah Abang Hanya Sementara)

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini