nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Tunda Groundbreaking Rumah DP Nol Rupiah di Rorotan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 28 Februari 2018 12:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 28 338 1865873 pemprov-dki-tunda-groundbreaking-rumah-dp-nol-rupiah-di-rorotan-7YCdmvl7KX.jpg Wagub DKI Sandiaga Uno

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, pihaknya menunda untuk melakukan groundbreaking rumah DP nol rupiah di kawasan Rorotan, Jakarta Utara. Penundaan itu karena belum adanya kesepakatan soal skema harga antara Pemprov DKI dan pengembang.

"Arahan saya jangan dipaksakan. Kalau memang ada yang belum sinkron tunda saja dulu. Pastikan, kan dari segi harga, dari skema itu kemarin belum ada sinkronisasinya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

Politikus Partai Gerindra itu masih mendiskusikan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk mematangkan program tersebut. Pihaknya tak ingin ada kesan terburu-buru, sementara konsepnya belum jelas.

"Jadi yang penting kami tidak memberikan kesan yang membingungkan kepada masyarakat kalau ini program pemerintah atau program swasta. Jadi kami harus sinkronkan dulu. Saya inginnya sih kami jangan terburu-buru," jelasnya.

(Baca Juga: Pemprov DKI Resmikan Rumah DP Rp0 Rorotan pada 28 Februari)

Sandi pun menyangkal adanya masalah dengan kontraktor pembangunan rumah tersebut. Kata dia, pengerjaan proyek itu dilakukan oleh PT. Nusa Kirana yang memiliki rekam jejak yang baik.

Sandi menerangkan, pihaknya masih menrampungkan skema pembayaran apakah dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau tidak. Sebab, kata dia, bila tak masuk ke program pemerintah maka pembayarannya tak bisa menggunakan sistem FLPP.

"Dilihat kemarin, salah satu yang menjadi bentuk sinkron itu apakah ini Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) atau non FLPP karena kalau FLPP ada batasan-batasannya dan itu kami harus sinkronkan," tukasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan peresmian rumah DP nol rupiah di Rorotan, Jakarta Utara pada Rabu, 28 Februari 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno berharap agar target tersebut tak meleset.

"Tanggal 28 Februari ini insyaallah di-groundbreaking. Mudah-mudahan sesuai," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2018.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini