2 Pengamen Dikeroyok Driver Ojek Online, 1 Tewas Mengenaskan

Badriyanto, Okezone · Jum'at 02 Maret 2018 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 02 338 1867004 2-pengamen-dikeroyok-driver-ojek-online-1-tewas-mengenaskan-nkXrlsIpvG.jpg Para Driver Ojek Online yang Keroyok Pengamen Ditangkap Polres Jakarta Barat (foto: Badri/Okezone)

JAKARTA - Petugas Polres Metro Jakarta Barat menangkap sekelompok pengemudi ojek online (ojol) yang diduga melakukan tindak main hakim sendiri hingga menewaskan seorang pengamen jalanan berinisal DA (23) dan TI (23). Masing-masing dikeroyok karena dituduh sebagai penjambret kelas kakap.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menyampaikan, peristiwa berdarah itu terjadi pada Selasa 13 Februari lalu. Di mana sekelompok driver ojol yang berjumlah 6 orang mengeroyok korban saat berada di depan sebuah minimarket di kawasan Angke, Tambora, Jakarta Barat.

(Baca Juga: Keroyok Wasit, Pesepakbola PSAP Sigli Dituntut 3 Bulan Penjara)

"Pengeroyokan terhadap 2 orang warga oleh oknum ojek online. Ini adalah agrevitas kelompok sehingga berujung pada perbuatan melawan hukum," ucap Hengki di kantornya, Jakarta Barat, Jumat (2/3/2018).

Masing-masing pelaku adalah berinisial AD (31), FEB (23), RAM (25) SAI (27) AND (32) dan AL (26). Kala itu tersangka AD melihat korban DA dan TI dituduh sebagai penjabret kelas kakap karena kebetulan AD pernah melihat peristiwa penjabretan di lokasi tersebut seminggu sebelumnya.

Kemudian AD memanggil 5 tersangka lainnya untuk mengeksekusi kedua korban tersebut. Tanpa basa-basi para pelaku mengkeroyok korban, akibatnya DA tewas mengenaskan sedangkan korban TI mengalami luka-luka.

"Semua aksi itu terekam CCTV, pelaku mengkoordinir teman-temannya untuk datang ke TKP. Korban yang selamat mengalami pendaraan di otak," pungkas Hengki.

Saat ini, keenam tersangka itu digelandang ke Mapolres Metro Jakarta Barat guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Masing-masing pelaku di jerat Pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara.

(Baca Juga: Polisi Buru 2 Pelaku Pengeroyokan Ustadz Abdul Basyit di Palmerah)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini