Share

Ada Acara Cap Go Meh di Glodok, Lalin di Jalan Hayam Wuruk Dialihkan

Badriyanto, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 338 1867673 ada-acara-cap-go-meh-di-glodok-lalin-di-jalan-hayam-wuruk-dialihkan-02F6HjB9Ca.jpg ilustrasi (dok okezone)

JAKARTA – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas sekaligus menutup sebagian ruas jalan saat acara Karnaval Nusantara Cap Go Meh 2018 di kawasan Glodok, Jakarta Barat.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, rekayasa lalu lintas di Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk dilakukan selama acara berlangsung, yaitu sejak pukul 13.00 sampai 18.00 WIB. Pengendara yang tidak berkepentingan dengan acara karnaval diminta mencari jalan alternatif.

"Kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan," kata Andri dalam keterangannya, Minggu (4/3/2018).

Diketahui, rute Karnaval Nusantara Cap Go Meh Grogol 2018 itu dimulai dari Jalan Pancoran menuju Jalan Hayam Wuruk, kemudian menuju arah Jalan Gajah Mada dan berakhir di depan Gedung Novotel, Jakarta.

Berikut rekayasa lalu lintas selama Karnaval Nusantara Cap Go Meh Grogol 2018:

Tahap I: Saat parade di Jalan Hayam Wuruk

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Atau melalui fly over Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.

- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau ke Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II: Saat parade di Jalan Gajah Mada

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini