Ratusan Personel Gabungan Siap Kawal Karnaval Cap Go Meh 2018 di Glodok

Badriyanto, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 338 1867688 ratusan-personel-gabung-siap-kawal-karnaval-cap-go-meh-2018-di-grogol-popkVFDmoc.jpg Ilustrasi Personil Gabungan (foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 536 personel gabungan telah disiagakan untuk mengawal Karnaval Nusantara Cap Go Meh Grogol 2018 di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Perayaan masa akhir tahun baru Imlek itu dimeriahkan berbagai pertunjukan, diantaranya Barongsai, Sisingaan, Reog Ponorogo dan marching band dari Remaja Masjid Istiqlal.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto menyampaikan, ratusan personel itu merupakan gabungan dengan TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang disiapkan untuk menjaga lalu lintas sebagai antisipasi kemacetan.

(Baca Juga: Ada Acara Cap Go Meh di Glodok, Lalin di Jalan Hayam Wuruk Dialihkan)

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah menambahkan, bagi masyarakat yang hendak melintas di kawasan Jalan Gajah Mada dan Hayam Wuruk sebaiknya menggunakan angkutan umum Transjakarta karena untuk lalu lintas kendaraan umum di alihkan.

"Bus Transjakarta koridor I, Kota - Blok M masih dapat beroperasi melayani masyarakat," ucap Andri saat dikonfirmasi terpisah.

Berikut rekayasa lalu lintas selama Karnaval Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 saat parade di Jalan Hayam Wuruk :

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Atau melalui fly over Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.

- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau ke Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II: Saat parade di Jalan Gajah Mada

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

(Baca Juga: Anies-Sandi Janji Selalu Hadiri Perayaan Cap Go Meh di Glodok)

- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - fly over Pasar Pagi dan seterusnya.

- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini