Polisi Terjunkan Tim Penjinak Bom saat Karnaval Cap Go Meh 2018 di Glodok

Badriyanto, Okezone · Minggu 04 Maret 2018 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 04 338 1867696 polisi-terjunkan-tim-penjinak-bom-saat-karnaval-cap-go-meh-2018-di-glodok-l35hM825eI.jpg Ilustrasi Tim Penjinak Bom (foto: Okezone)

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat mulai melakukan sterilisasi di area Karnaval Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 yang berlangsung di kawasan Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Pasalnya, polisi juga telah menerjunkan tim penjinak bom (Jibom) untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh menyampaikan, selain tim Jibom pihaknya juga telah siagakan K9 alias anjing pelacak.

(Baca Juga: Ada Acara Cap Go Meh di Glodok, Lalin di Jalan Hayam Wuruk Dialihkan)

"Khusus pengamanan di panggung kita libatkan tim pemburu preman dari Polres Jakarta Barat, pengamanan disini, ada juga Jibom, kita lakukan nanti sterilisasi, ada juga K9," kata Priyo dilokasi, Grogol, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).

Tidak hanya itu, polisi juga telah menyiapkan pengamanan khusus tamu VIP di panggung. Tamu khusus itu diantaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Sesuai perintah Bapak Kapolres Jakarta Barat kita melakukan pengaman VIP yang kita khususkan ditenda panggung keberangkatan," imbuhnya.

Masih berkaitan dengan acara tersebut, polisi juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas karena sejumlah ruas jalan akan digunakan oleh karnaval. Masing-masing pengendara yang tidak berkepentingan dengan acara itu diminta mencari jalur alternatif biar tidak terjebak macet.

(Baca Juga: Mengerikan, Kaki Tatung Tertembus Pisau saat Festival Cap Go Meh)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini