nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Limpahkan BAP Kasus Ahmad Dhani ke Kejari Jaksel Pekan Depan

Badriyanto, Jurnalis · Rabu 07 Maret 2018 12:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 07 338 1869065 pekan-depan-polisi-limpahkan-bap-kasus-ahmad-dhani-ke-kejari-jaksel-WU3v5QxLN8.jpg Amad Dhani.

JAKARTA - Berkas berita acara pemeriksaan (BAP) kasus ujaran kebencian di media sosial (medsos) yang melilit musisi Ahmad Dhani dinyatakan rampung. Selanjutnya penyidik akan segera melakukan pelimpahan tahap dua ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jakarta Selatan pada Senin 12 Maret 2018 pekan depan.

"Iya benar, akan dilakukan Senin," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (7/3/2018).

Mardiaz menjelaskan, jadwal pelimpahan tahap dua tersebut sudah sesuai hasil koordinasi dengan pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dengan demikian, kasus ujaran kebencian itu akan segera disidangkan.

Ahmad Dhani Diperiksa Sebagai Saksi dengan Tersangka Sri Bintang Pamungkas

"Yang jelas Senin, sesuai kordinasi dengan JPU-nya," tambah Mardiaz.

(Baca juga: Dianggap Mencukupi, Polisi Sudahi Pemeriksaan Terhadap Ahmad Dhani)

Seperti diketahui, perkara berawal saat suami Mulan Jameela itu mengunggah pernyataan di akun Twitter-nya yang isinya mengandung ujaran kebencian saat menjelang Pilkada DKI Jakarta dan membuat para pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersinggung.

Akibatnya, Dhani dilaporkan oleh Jack Boyd Lapian yang juga sebagai pendiri BTP Network ke Polda Metro Jaya pada Kamis 9 Maret 2017 silam. Kemudian perkara tersebut dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporannya, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 45 Ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini