nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Minta SKPD Optimalkan Penyerapan APBD

ant, Jurnalis · Kamis 08 Maret 2018 21:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 08 338 1869967 sandiaga-minta-skpd-optimalkan-penyerapan-apbd-PedhcuYwII.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar melakukan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 secara cepat dan optimal.

"Kepada semua SKPD yang ada di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, saya ingin adanya percepatan sekaligus optimalisasi penyerapan APBD Tahun Anggaran 2018," kata Sandiaga, di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (8/3/2018).

Menurut dia, seluruh SKPD harus bersikap tegas dalam mengeksekusi setiap program atau kegiatan yang memang menjadi tanggung jawabnya, sehingga tidak ada keraguan yang dapat memperlambat jalan penyerapan anggaran.

"Jadi, saya ingatkan kembali kepada seluruh SKPD, apabila program atau kegiatan yang akan dijalankan sudah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, langsung saja dieksekusi, jangan tunggu-tunggu lagi," ujar Sandiaga.

Di sisi lain, dia juga meminta agar perencanaan setiap program atau kegiatan yang akan dijalankan lebih disempurnakan, sehingga kurva atau grafik penyerapan anggaran terlihat normal.

"Penyerapan anggaran itu kuncinya terletak pada perencanaan. Terus lakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap perencanaan tiap-tiap program atau kegiatan yang hendak dijalankan," paparnya.

Selain percepatan dan optimalisasi penyerapan anggaran, dia pun menyoroti perkembangan pembangunan rumah susun (rusun) sepanjang 2017 dan 2018 serta perkembangan terkait masalah aset.

"Perkembangan pembangunan rusun sampai dengan saat ini masih terus saya awasi. Ada masalah terkait pengadaan lahan. Ini harus segera dicari solusinya. Kemudian, masalah aset milik Pemprov DKI juga menjadi catatan saya," pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini