Pidato di Acara KAHMI, Anies Baswedan: Kedamaian Ditandai Hadirnya Rasa Keadilan

Muhamad Rizky, Okezone · Minggu 11 Maret 2018 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 11 338 1871150 pidato-di-acara-kahmi-anies-baswedan-soroti-tingginya-ketimpangan-di-jakarta-GwT33ELuOo.jpg JK, Bamsoet dan Anies saat menghadiri acara KAHMI. (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara pelantikan pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Grand Hotel Sahid, Jakarta Pusat. Dalam pidatonya, Anies sempat menyinggung soal ketimpangan di Jakarta yang menurutnya sangat kentara.

"Saya merasakan sekali di Jakarta ketimpangannya sangat luar biasa. Data-datanya tadi sudah disebutkan, bahkan kalau kita lihat data lebih detail terkait dengan keuangan, perbankan kita akan merasakan ketimpangan luar biasa," kata Anies saat memberikan pidato..

Anies mengungkapkan, dalam membangun persatuan, sulit jika tanpa kesetaraan. Untuk itu, persatuan dapat dibangun dalam kesetaraan.

(Baca juga: JK, Bamsoet hingga Anies Baswedan Hadiri Pelantikan Pengurus KAHMI)

"Bukan hanya bagi sekelompok orang tapi bagi semuanya, dan ini pekerjaan rumah (PR) Mudah-mudahan KAHMI dalam menjaga NKRI bicara mengenai menghadirkan keadilan sosial sebagai agenda utama sebagai tugas dimanapun kita bertugas nanti," terangnya.

Anies juga sempat menyinggung soal kedamaian. Menurutnya, kedamaian tidak ditandai dengan tiadanya kekerasan atau tiadanya konflik, namun kedamaian ditandai dengan hadirnya rasa keadilan.

"Dan saya berharap kepada teman-teman semua bicara keadilan dalam wujud yang konkret, apalagi bicara kedamaian, kita ingin damai, tapi damai tidak ditandai dengan tiadanya kekerasan bukan ditandai dengan tiadanya konflik kedamaian ditandai dengan hadirnya rasa keadilan," tukasnya.

Pak Wapres sambungnya, berkali-kali menjadi mediator munculnya perdamaian, dan dalam cerita yang beliau sampaikan dari dua kelompok yang berkonflik adalah rasa adil. "Ingin Indonesia damai hadirkan keadilan," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini