Tanggapan Polri soal Pipa Gas PGN yang Bocor di Cawang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 15 Maret 2018 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 15 338 1873202 tanggapan-polri-soal-pipa-gas-pgn-yang-bocor-di-cawang-DG3W4dbIPt.jpg Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasito (foto: Okezone)

JAKARTA - Pipa gas Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur kembali bocor pada Rabu 14 Maret 2018 malam.

Menyikapi hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyatakan pihaknya sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik antar lembaga terkait dalam pengerjaan infrastruktur guna menghindari adanya korban jiwa kembali.

“Kita berharap lebih hati-hati lagi karena sudah berapa kali kejadian kecelakaan saat pembangunan termasuk pipa gas karena tekanan tinggi. Diharapkan ada kerja sama baik antara kontraktor, pelaksana dengan lembaga atau instansi terkait disitu,” ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3/2018).

 (Baca juga: Pipa Gas PGN di Cawang Bocor, Anies: Itu Bukan Proyek Kita)

Setyo juga menyatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran Polri untuk ikut melakukan pengawasan terhadap setiap proyek pembangunan infrastruktur.

“Sudah diperintahkan Kapolri seluruh jajaran untuk mengawasi proyek infrastruktur. Tentunya di lapangan bisa dari Sabhara, Binmas melakukan pendekatan atau kontak dengan kontraktor dan pelaksana proyek di lapangan,” beber Setyo.

 (Baca juga: Diduga Backhoe Proyek LRT Sebabkan Pipa PGN Bocor di Depan BNN)

Adanya arahan dari Kapolri itu, kata Setyo, tentu untuk mencegah kelalaian yang kerap terjadi. Seperti tidak melaksanakan sop dengan baik.

Pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali mengalami kebocoran pada kemarin malam. Kebocoran diduga terjadi pada pukul 18.45 WIB tadi malam akibat terkena backhoe dari proyek LRT.

Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama mengatakan, setelah mendapat laporan tim TPG dari PGN langsung meluncur ke lokasi untuk menanganinya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini