nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersepeda ke Balai Kota, Sandi Sebut Ojek Online dan Kopaja Tak Tertib saat Turunkan Penumpang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 10:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 16 338 1873602 bersepeda-ke-balai-kota-sandi-sebut-ojek-online-dan-kopaja-tak-tertib-saat-turunkan-penumpang-LOsBq6izvv.jpg Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno saat bersepeda ke Festival Danau Sunter, 25 Februari 2018. (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno bersepeda ke Balai Kota DKI Jakarta. Di tengah perjalanan, ia melihat kerumunan ojek online dan moda koperasi angkutan jakarta (kopaja) yang tak tertib saat menurunkan penumpang.

Pria yang akrab disapa Sandi itu lantas berencana bertemu dengan jajaran pimpinan PT KAI membahas permasalahan tersebut. Ia ingin PT KAI ikut terlibat dalam pengaturan tata kelola tempat pemberhentian ojek online dan kopaja.

"Yang ada kendalanya di depan Stasiun Gambir tadi banyak teman teman ojek online menurunkan penumpang. Nanti itu saya akan coba bicara dengan KAI," kata Sandi, di Balai Kota DKI, Gambir, Jumat (16/3/2018).

(Baca juga: Benahi Kesemrawutan Tanah Abang, Pemprov DKI Gandeng PT KAI)

Sandi melanjutkan, ketidaktertiban dalam menurunkan penumpang bisa membahayakan para pengguna jalan lainnya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, bila mereka tak tertib dalam menurunkan penumpang, maka bisa membayakan para pesepeda yang sedang menikmati jalanan Ibu Kota.

"Butuh kedisipilan dari pada driver kopaja atau angkutan lainya yang menurunkan penumpang. Itu (bila tak disiplin) berbahaya buat pesepeda," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini