nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Dapati 9 Gedung di Sudirman-Thamrin Tak Miliki Sumur Resapan

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 16 Maret 2018 19:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 16 338 1873954 anies-dapati-9-gedung-di-sudirman-thamrin-tak-miliki-sumur-resapan-OpEvWajq99.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak sembilan gedung di kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman, Jakarta Pusat tak memiliki sumur resapan. Hal itu berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dari 12 Maret hingga 15 Maret 2018.

"Kita periksa 40 gedung itu hasilnya terlihat, ada 9 gedung yang tidak memiliki sumur resapan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Jakarta Pusat, Jumat (16/3/2018).

Anies meminta seluruh tim pengawas untuk mengecek secara detail, karena menginginkan perilaku yang selama ini tidak dipatuhi oleh masyarakat harus berubah. Menurutnya, yang dilakukan sekarang merupakan peringatan awal agar tak lagi menggunakan air tanah.

"Tujuan kita bukan sekadar mencari siapa yang salah, siapa yang benar, tujuan akhir dari tim pengawasan ini adalah perubahan perilaku warga Jakarta," paparnya.

(Baca Juga: Pemprov DKI Bakal Cek Sumur Resapan Seluruh Gedung di Jakarta)

Ia menambahkan, pihaknya akan mengecek seluruh gedung di Ibu Kota dan menekankan seluruh tim pengawas agar tak lengah dalam kepada para pelaku usaha yang curang.

"Minggu ini kita mulai di jalan protokol di Jakarta, di Jalan Sudirman dan Thamrin. Tapi ikhtiar kita tidak akan berhenti sebatas di jalan protokol, kita akan tuntaskan harapan kita di semua gedung dan bangunan," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini