Selidiki Pipa Gas Bocor di Depan BNN, Polisi Segera Periksa Pihak Adhi Karya

Badriyanto, Okezone · Selasa 20 Maret 2018 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 20 338 1875432 selidiki-pipa-gas-bocor-di-depan-bnn-polisi-segera-periksa-pihak-adhi-karya-2twMi4tQZe.jpg Kapolres jaktim Kombes Yoyon Tony Suryo (Foto: Badriyanto/Okezone)

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Yoyon Tony Surya Putra menyampaikan, akan segera memanggil PT Adhi Karya untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dibalik peristiwa bocornya pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN), tepatnya di depan gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Cawang, Jakarta Timur.

Diketahui, Adhi Karya merupakan Sub Kontraktor pengeboran proyek LRT. Akibat pengeboran itu kemudian pipa gas PGN bocor hingga dua kali, tepatnya pada Senin 12 Maret dan Rabu malam 14 Maret 2018.

"Itu Sub (Sub Kontraktor) kan yang waktu lakukan pengeboran, kita lakukan pemeriksaan," jawab singkat Tony saat ditanya wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

(Baca: Pipa Gas di Depan BNN Bocor, Jalan MT Haryono Ditutup Sementara)

Menurut Tony, hasil keterangan beberapa saksi yang telah diperiksa polisi belum menemukan dugaan kelalaian dari para pekerja maupun pihak kontraktor. Oleh sebab itu, penyidik masih terus mengumpulkan saksi-saksi dan barang bukti sebelum dilakukan gelar perkara.

"Belum, nanti dari PGN kita periksa Sub Kontraktornya kita periksa. Nanti tunggu alat bukti yang cukup," pungkasnya.

 (Baca juga: Diduga Backhoe Proyek LRT Sebabkan Pipa PGN Bocor di Depan BNN)

Sekedar diketahui, pipa gas milik PGN itu bocor pada Senin malam 12 Maret kemarin, tepatnya sekira pukul 19.50 WIB, selang beberapa hari kemudian kembali bocor yakni pada Rabu 14 Maret. Beruntung, peristiwa yang terjadi di depan kantor BNN Cawang, Jakarta Timur itu tidak memakan korban jiwa.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini