nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembentukan Bidang Pesisir dan Ekonomi TGUPP, Anies Tidak Ingin Terburu-buru

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 16:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 20 338 1875446 pembentukan-bidang-pesisir-dan-ekonomi-tgupp-anies-tidak-ingin-terburu-buru-VKoKO0IapP.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas tentang pembentukan TGUPP. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru mengumumkan pengisi Bidang Pengelolaan Pesisir serta Bidang Ekonomi dan Lapangan Kerja di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Ya santai saja dulu. Sesuai kebutuhan," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Selasa (20/3/2018).

Pasangan dari Wakil Gubernur Sandiaga Salahuddin Uno ini juga menegaskan tidak ada kendala terkait pembentukan dan penunjukan anggota dua bidang tersebut. "Enggak ada kendala. Kebutuhan saja," jelas Anies.

(Baca: Pemprov DKI Seleksi Anggota TGUPP Bidang Pesisir dan Ekonomi)

Jadi, lanjut dia, penyaringan anggota TGUPP Bidang Pengelolaan Pesisir serta Bidang Ekonomi dan Lapangan Kerja akan berjalan sesuai kebutuhan yang ada.

"Kita berjalan sesuai kebutuhan saja kok. Enggak usah dikejar-kejar. Nanti kalau ada, kita kabari," tuturnya.

Sementara itu tiga bidang lainnya yakni Bidang Percepatan Pembangunan, Bidang Pencegahan Korupsi, dan Bidang Harmonisasi Regulasi sudah terbentuk.

Wagub Sandi mengatakan, saat ini Pemprov DKI memang sedang fokus terhadap tiga bidang yang sudah terbentuk tersebut. Menurut dia, ketiga bidang itu dibentuk karena menjadi permasalahan utama di tubuh pemerintahan lalu.

(Baca: Anggaran TGUPP Dicoret, Anies Baswedan: Otoritasnya Ada di Pemprov DKI Bukan Kemendagri)

"Saya minta fokusnya kan korupsi, (komite) pencegahannya sudah. Harmonisasi regulasi karena banyak yang tumpang tindih. Pak Rikrik (ketua Bidang Harmonisasi Regulasi) sudah, dan yang Pak Amin (ketua Bidang Percepatan Pembangunan) pimpin ini untuk membuka simpul-simpul yang tersumbat kemarin," jelasnya.

Diketahui, TGUPP yang sudah dibentuk adalah Bidang Pencegahan Korupsi yang dipimpin Bambang Widjojanto, Bidang Harmonisasi Regulasi yang dipimpin Rikrik Rizkiyana, serta Bidang Percepatan Pembangunan yang baru diketahui dengan terbitnya Keputusan Gubernur Nomor 453 Tahun 2018.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini