nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Es Landa Kota Depok Sore Ini

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 20 Maret 2018 17:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 20 338 1875491 hujan-es-landa-kota-depok-sore-ini-xaE7d6h7pz.jpg Butiran hujan es di Depok, Jawa Barat. (Foto: Ratna R Purnama/Koran Sindo)

DEPOK – Fenomena alam hujan es terjadi di beberapa wilayah Depok, Jawa Barat, pada Selasa (20/3/2018). Hujan es itu di antaranya terjadi di wilayah Perkapuran, Beji, Juanda, Sukmajaya, Perkapuran, dan Kelapa Dua.

Fenomena hujan es itu terjadi disertai angin kencang pada sekira pukul 15.00 WIB. Awalnya, hujan turun dengan deras kemudian disertai dengan es yang jatuh dari langit.

"Iya tadi di sini hujan deras terus ada esnya, tapi enggak lama sih esnya turun. Sisanya ya air hujan biasa," ungkap Windra (30) warga Beji, Selasa (20/3/2018).

Sementara warga Cimanggis bernama Faisal (28) mengaku tak sadar ada fenomena hujan es. Ia baru tersadar jika terjadi hujan es setelah merasakan sakit di kepalanya akibat tertimpa butiran es yang jatuh mengenainya.

"Kan awalnya hujan saya lagi di jalan. Tapi, kok sakit kepala saya enggak tahunya es batu kecil-kecil. Ternyata saya baru tahu kalau Depok ada fenomena hujan es," paparnya.

Fenomena hujan es ini diketahui bukan baru pertama terjadi di wilayah Depok. Kejadian serupa pun pernah terjadi di tahun sebelumnya.

"Fenomena ini bukan hanya sekali terjadi. Beberapa waktu lalu juga sempat terjadi hujan es," pungkas Faisal.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini