nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tempat Hiburan Nakal, Anies: Jangan Sekali-kali Coba Kucing-kucingan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2018 20:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 22 338 1876666 soal-tempat-hiburan-nakal-anies-jangan-sekali-kali-coba-kucing-kucingan-U9PwqOuI8P.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, akan melakukan penindakan terhadap tempat hiburan malam yang melanggar aturan harus dilakukan. Ia menginginkan pengawasan industri pariwisata ditingkatkan dan tidak bermain kucing-kucingan.

“Karena kita ingin bertindak tegas dan jangan sekali-kali mencoba kucing-kucingan. Karena itu kenapa TDUP dijadikan satu, karena kita ingin industri pariwisata itu sebagai industri yang memiliki manfaat yang positif,” ujar Anies di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Kamis (22/3/2018).

(Baca Juga: Eksekusi Alexis Belum Dilakukan, Anies Sayangkan Operasi Penindakan Bocor)

Mantan Mendikbud ini juga menyatakan bahwa selain ingin menetibkan tempat hiburan malam, saat ini ia juga tengah fokus dalam membina para aparatur Pemprov DKI yang ikut dalam mengawasi tempat hiburan malam. Supaya nantinya sistem pengawasan tetap berjalan dengan baik.

"Karena pelanggaran itu telah berjalan bertahun-tahun dan aparatur kita telah bekerja bertahun-tahun, apa yang dikerjai selama ini? Kalau ternyata pelanggaran jalan terus," beber Anies.

Namun, mantan Mendikbud ini menyatakan bahwa pihaknya akan menindak tempat hiburan dengan menggunakan landasan hukum yang jelas.

"Anda jangan pernah khawatir saya bertindak tanpa ada aturan hukumnya," tegas dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini