nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surat Penutupan Alexis Bocor, Anies Tak Akan Pecat Wakasatpol PP

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 12:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 23 338 1876911 surat-penutupan-alexis-bocor-anies-tak-akan-pecat-wakasatpol-pp-kIqkyXkqsq.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pihaknya tidak memecat Wakasatpol PP (Foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Boornya surat edaran terkait penutupan Hotel Alexis menimbulkan perselisihan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dengan anak buahnya, Wakasatpol PP DKI Jakarta, Hidayatullah.

Orang nomor satu di Ibu Kota itu sempat geram setelah mengetahui kabar penutupan hotel yang berada di kawasan Jakarta Utara itu diduga dibocorkan oleh Hidayatullah kepada awak media.

Nasib Hidayatullah nampaknya berada di ujung tanduk. Namun, Anies mengaku tak akan langsung memecatnya karena pihaknya akan lebih mengutamakan untuk mendisiplinkan pegawai Pemprov DKI untuk mengikuti komando yang dipegang oleh seorang pimpinan.

"Anda kalau dengar kata disiplin itu, jangan langsung diartikan diganti, bukan. Disiplin itu bukan diberi sanksi, disiplin itu artinya disamakan," kata Anies di Makodam Jaya, Jakarta Timur, Jumat (23/3/2018).

(Baca Juga: Eksekusi Alexis Belum Dilakukan, Anies Sayangkan Operasi Penindakan Bocor)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tak ingin lagi melihat ada anak buah uyang bertindak sewenang tidak mengikuti arahan atasannya. Sehingga, ke depannya akan tercipta sebuah persepsi yang sama antar bawahan dan atasan.

"Tidak (pemecatan), visi kita jelas tertib organisasi, tertib proses. Kalau soal kasusnya, saya akan jelaskan nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, Hidayatullah menegaskan bahwa dirinya tidak membocorkan surat edaran mengenai penutupan Alexis yang seharusnya dilakukan hari ini. “Demi Allah. Saya tidak membocorkan surat edaran tersebut. Saya sendiri tidak tahu menahu mengenai proses surat tersebut,” kata Hidayatullah di Balai Kota DKI, kemarin.

Ketika ditanya mengenai adanya surat edaran dan terkait penutupan Hotel Alexis, ia memberi keterangan kepada wartawan bahwa itu bukan kewenangannya, dan awak media diminta untuk bertanya langsung kepada Kepala Satpol PP DKI, Yani Wahyu Purwoko.

“Saya berikan pernyataan bahwa itu bukan kewenangan saya. Dan wartawan saya minta untuk bertanya langsung kepada Pak Kasatpol PP,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini