nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobilnya Diderek Dishub, Anggota DPRD DKI Ngamuk

Annisa Ulva Damayanti, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 23 338 1876995 mobilnya-diderek-dishub-anggota-dprd-dki-ngamuk-hnzjhGJQVy.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkena amukan Anggota DPRD DKI Jakarta, Fajar Sidiq karena menderek mobil miliknya. Mobil milik Fajar tersebut dinilai telah melanggar peraturan karena terparkir di bahu Jalan Budi Rahayu, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Dalam video yang diunggah oleh pengguna akun facebook @Dayan Sitanggang pada Kamis 22 Maret 2018, Fajar terlihat tidak terima atas proses penderekan mobil miliknya. Dia terus berulang kali menegaskan bahwa tidak ada larangan parkir sepanjang jalan tersebut.

“Ini enggak ada larangan (parkir)! Ini enggak ada larangan! Dari ujung ke ujung ini tidak ada larangan. Kalau ada larangan saya tidak mau parkir disini. Saya lahir di sini tidak ada larangan (parkir). Boleh anda ambil sebelah taman tapi kalau disini tidak bisa,” kata Fajar dengan emosi.

Melihat Fajar yang semakin merasa benar, pihak Dishub pun tidak mau kalah dalam memberikan argumennya. Mereka merasa bahwa apa yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan.

“Biar saya jelaskan. Kalau ada rambu itu justru diperbolehkan. Tapi kalau tidak ada rambu, justru enggak boleh,” balas salah satu petugas Dishub yang terekam dalam video berdurasi tujuh menit tersebut.

Namun penjelasan itu lagi-lagi dibantah secara keras oleh anggota Fraksi Partai Gerindra ini.

“Oh enggak bisa dong! Kan ada larangan S , larangan P . Mana Pergub nya (Peraturan Gubernur) coba ? Saya lihat Pergubnya,” timpalnya.

Fajar meminta Petugas Dishub untuk memasang rambu dilarang parkir jika memang ada larangannya. Dia juga mengatakan bahwa Dishub harus memanggarkan pemasangan rambu tersebut. Dirinya sebagai wakil masyarakat bersedia untuk menganggarkan nya.

“Dana nya ada kok. Ajuin ke saya, saya DPRD. Nanti kita pasang semua. Kita anggarkan di DPRD,” kata Fajar.

Situasi tersebut akhirnya berhasil diredakan oleh Polisi sebelum kondisnya yang semakin memanas. Sejak pertama kali diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 500 ribu kali dan lebih dari 42 kali dibagikan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini