nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobilnya Diderek Dishub, Anggota DPRD DKI Gerindra Ini Ngadu ke Sandi

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 23 Maret 2018 16:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 23 338 1877022 mobilnya-diderek-dishub-anggota-dprd-dki-gerindra-ngadu-ke-sandi-rGcitXEMdW.jpg Wagub DKI, Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengaku mendapat aduan dari anggota DPRD DKI Jakarta, Fraksi Gerindra Fajar Sidik yang mobilnya diderek Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Dirinya akan mendukung Dishub bila mereka melakukan penindakan sesuai dengan aturan.

"Hukum tajam ke bawah dan tajam ke atas, tumpul ke bawah tumpul dan ke atas, jadi kalau misalkan kita tajem kepada yang angkot, jadi kita tajem juga kepada siapapun termasuk saya," ujarnya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Politikus Partai Gerindra itu mengaku bakal mengkonfirmasi kepada jajaran Dishub. Hal tersebut untuk membuktikan siapa yang benar. Apabila memang terbukti bersalah maka, ia akan menegakkan aturan tersebut.

"Jadi kita pastikan ada pelanggarannya. Tapi pada intinya hukum itu tidak pandang bulu. tidak ada yang dikecualikan," imbuhnya.

(Baca juga: Mobilnya Diderek Dishub, Anggota DPRD DKI Ngamuk)

Sandi memberikan imbauan kepada Fajar agar bersabar, karena dirinya tak akan membelanya meski berstatus partai yang sama. Sebab, sebagai orang nomor dua di Ibu Kota ia harus menegakkan aturan.

"Sabar bro, mobilnya di derek hahaha, tapi kalau teman Dishub sudah melakukan yang bener saya dukung, saya sampaikan pada dia 'sorry Chief ini peraturan yang harus ditegakkan'," pungkasnya.

Ketika dikonfirmasi ke Fajar Sidik, ia mengakui kalau dirinya memang melakukan protes kepada petugas Dishub tersebut. Tindakan itu ia lakukan karena tak ada rambu-rambu dilarang parkir di kawasan tersebut.

Ia mengaku sampai marah-marah karena merasa tidak dihormati petugas Dishub

Sebuah video kegiatan penertiban parkir liar beredar menunjukkan Fajar Sidik marah-marah karena mobilnya hendak diderek petugas Dinas Perhubungan di Jalan Pangeran Jayakarta, Jakarta Barat, Kamis (22/3/2018) pagi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini