nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temani JK Jalan Santai, Anies Ngaku Ngobrol Banyak soal Jakarta

Badriyanto, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 09:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 25 338 1877561 temani-jk-jalan-santai-anies-ngaku-ngobrol-banyak-soal-jakarta-9Jd988RB8E.jpg Wapres RI Jusuf Kalla jalan santai bersama Anies Baswedan (Foto: badri/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies baswedan hari ini menemani Wapres RI Jusuf Kalla hadiri acara jalan santai Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS). Anies tampak terus berada di samping JK.

Anies mengaku selama ikut jalan santai bersama JK, membahas banyak hal. Mulai dari saluran air di Jakarta dan cerita soal pemeriksaan gedung-gedung beberapa hari lalu.

Ngobrol soal Jakarta. Kita sambil jalan tu sambil lihat saluran air. Sampai saya cerita apa yang terjadi di pemeriksaan gedung-gedung itu. Alhamdulillah udah selesai nih pemeriksaan nya,” terang Anies, Minggu (25/3/2018).

 (Baca: Ditanya Kelayakan Anies Baswedan Jadi Cawapres Jokowi, Ini Tanggapan Jusuf Kalla)

Selain itu Anies mengaku ada hal lain yang juga dibahas selama berjalan dari Monas ke HI. Terkait apakah ada pembahasan soal pendamping Jokowi di Pilpres Anies tidak menjelaskan secara detail.

Sebelumnya, Wakil Presiden H Muhammad Jusuf Kalla mengungkapkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi kreteria sebagai calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang. Namun, politikus senior Golkar itu menyarankan sebaiknya Anies fokus memimpin Ibu Kota.

Menurut Kalla, Anies Baswedan sama seperti tokoh-tokoh lainnya yang belakangan ini muncul dan digadang-gadang sebagai Cawapres Jokowi. Diketahui, hingga kini Cawapres Jokowi masih belum diputuskan baik oleh partai pengusung maupun Jokowi sendiri.

(Baca juga: Poros Ketiga di Pilpres 2019 Diprediksi Muncul pada "Last Minute")

"Semua bisa, tapi Anies konsentrasi Gubernur DKI Jakarta," kata Kalla di Bundaran HI

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini