Share

MA Menolak PK Ahok

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 26 Maret 2018 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2018 03 26 338 1878143 ma-tolak-pk-ahok-jz2hRpe7wj.jpg

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) resmi menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terkait kasus penodaan agama.

“Iya betul ditolak,” kaya juru bicara MA Suhadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/3/2018).

Suhadi mengatakan, putusan itu dilakukan pada sore ini sekitar jam 16.00 WIB. Lalu mengenai pertimbangan ia belum bisa menejelaskan secara rinci.

“Pertimbangan semua alasannya tidak dapat dibenarkan oleh majelis, jadi ditolak. Gimana detilnya, ya nanti dilihat di web MA,” tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, MA menetapkan Dr Artidjo Alkostar, Dr Salman Luthan, dan Sumardiyatmo, sebagai majelis pemeriksa perkara Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan register Nomor : 11 PK/Pid/2018.

(Baca Juga: Artidjo Tangani PK Ahok, Kuasa Hukum: Kita Berdoa Saja)

Terkait hal itu, kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur menyatakan, tidak ada masalah siapapun hakim yang akan menangani PK Ahok itu. Karena Mahkamah Agung (MA), yang menentukannya.

"Kita juga tidak akan mengajukan gugatan keberatan Hakim PK Ahok. Kita serahkan ke Tuhan saja. Karena Tuhan yang tahu dan Pak Ahok siap," ujar Josefina kepada wartawan di PN Jakarta Utara.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini