nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Apresiasi Pemprov DKI Bersihkan Sampah di Hutan Mangrove

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 27 Maret 2018 13:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 27 338 1878503 warga-apresiasi-pemprov-dki-bersihkan-sampah-di-hutan-mangrove-AN1UqdOXsr.jpg Suasan di Hutan Mangrove pasca dibersihkan (foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kepulauan Seribu dan Pluit dibantu TNI selesai melakukan pembersihan sampah di kawasan wisata Hutan Mangrove Muara Angke, Jakarta Utara. Hasilnya, ada 133 ton sampah yang berhasil di angkut dari lokasi tersebut.

Salah satu warga, Tarmi (45) mengatakan, dirinya sangat apresiasi kinerja Pemprov DKI. Di mana dengan cepat merespon keluhan warga tentang banyaknya tumpukan sampah di hutan Mangrove Muara Angke tersebut.

"Kita warga sini tidak menyangka Pemprov DKI dengan cepat membersihkan tumpukan sampah di hutan Mangrove itu," ujar Tarmi kepada Okezone di Hutan Mangrove Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (27/3/2018).

 (Baca juga: Sampah di Hutan Mangrove Muara Angke Didominasi Plastik Kebutuhan Rumah Tangga)

Ia menjelaskan, sampah yang berada di hutan Mangrove itu, sudah cukup lama bertumpuk dan tidak ada satupun warga atau pemerintah yang membersihkan tumpukan sampah tersebut.

"Jadi, sebelum adanya berita-berita tentang tumpukan sampah di hutan Mangrove itu. Tidak ada yang peduli tentang sampah disitu. Baru setelah banyaknya berita, semua instansi terkait dan warga bareng-bareng membersihkannya," tuturnya.

 (Baca juga: Sampah Hutan Mangrove Muara Angke Dibuang ke Bantar Gebang)

Sementara itu, warga lainnya, Yani (51), menyatakan, sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membersihkan tumpukan sampah di area hutan Mangrove Muara Angke tersebut.

"Kita (warga), sangat berterimakasih kepada orang-orang yang turut serta membersihkan sampah di hutan Mangrove itu," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini