nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Kirim Tim Pemprov DKI ke Hotel Alexis

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 14:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 29 338 1879623 anies-kirim-tim-pemprov-dki-ke-hotel-alexis-b1zFfBVeAn.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengirim tim Pemprov DKI ke Hotel Alexis di Jalan R. E. Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang resmi ditutup.

Menurutnya, pengiriman tim tersebut untuk memastikan Hotel Alexis benar-benar menghentikan operasionalnya.

"Untuk memastikan, kita akan mengirimkan tim untuk melakukan penutupan secara resmi atas nama Pemprov," kata Anies kepada wartawan, Kamis (29/3/2018).

Tim Pemprov DKI yang disebut-sebut Anies adalah Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jakarta. Pasalnya Satpol PP merupakan aparat penegak aturan.

"Dari petugas penegaknya, penegak aturan adalah Satpol. Jadi kita kan kirim nanti," ungkapnya.

 Pemprov Resmi Keluarkan Surat Pencabutan Tanda Usaha Pariwisata Hotel Alexis

Anies mengaku, pihaknya mendapatkan laporan bahwa hingga tadi malam, hotel yang diduga menjajakan praktek prostitusi sudah tidak beroperasi.

"Kemarin laporan dari lapangan katanya tadi malam sudah tidak ada kegiatan," tutupnya.

Untuk diketahui, Gubernur DKI akan melepas keberangkatan petugas Satpol PP untuk melakukan penutupan secara resmi Hotel Alexis di Pendopo Balai Kota.

 Pemprov Resmi Keluarkan Surat Pencabutan Tanda Usaha Pariwisata Hotel Alexis

Sebagaimana diketahui, Hari ini Pemprov DKI Jakarta resmi menutup operasi Hotel Alexis, Jakarta Utara. dalam penutupan itu ditandai dengan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sejak Kamis, 22 Maret 2018.

PT. Grand Ancol alias Hotel Alexis menanggapi dengan permohonan maaf melalui tulisan spanduk besar berwarna putih dengan tulisan panjang. Spanduk itu berisi tulisan permintaan maaf yang berasal pihak manajemen Hotel Alexis kepada masyarakat sekitar.

Pihak Alexis pun memintaa maaf atas pemberitaan tentang Alexis beberapa bulan terakhir."Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini,"

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini