nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gubernur DKI Lepas 30 Satpol PP Cantik ke Hotel Alexis

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 29 338 1879660 gubernur-dki-lepas-30-satpol-pp-cantik-ke-hotel-alexis-1YDzKrpGYL.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat melepas Satpol PP (foto: Fardi/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melepas 30 personel Satpol PP cantik untuk dikirim ke Hotel Alexis di Jalan R. E. Martadinata, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, yang resmi ditutup.

Anies berpesan kepada anggota Satpol PP cantik agar mengutamakan kewibawaan dalam melaksana penegakan Perda.

"Tunjukan penegakan hukum tidak hanya menggunakan kekerasan. Tapi dengan kewibawaan," ucap Anies saat melepas puluhan Satpol PP Cantik di Balaikota, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Oleh sebab itu, Anies juga meminta para anggota Satpol PP cantik itu untuk menghindari konflik-konflik yang tidak perlu. "Hindari konflik yang tidak perlu," tutupnya.

 (Baca juga: Petugas Satpol PP Berpakaian Preman Pantau Hotel Alexis)

Sementara itu, Kasatpol PP Yani Wahyu Purwoko menambahkan, selain Anggota Satpol PP perempuan, dirinya juga menyebar anggota Satpol PP yang mengenakan pakaian preman disekitaran hotel Alexis.

 

"Ini ada yang tertutup saya terjunkan yang tertutup saja, kita pantau bukan diawasi. kalau diawasi dalam jarang yang dekat, tapi kalau dipantau kan untuk memastikan bahwa itikad baik dari mereka bener-benar dilaksanakan dengan baik tanpa ada hal lain," tutup Yani.

 (Baca juga: Cegah Pelanggaran, Sosiolog Usul Tempat Hiburan Jakarta Dipusatkan di Satu Wilayah)

Sebagaimana diketahui, Hari ini Pemprov DKI Jakarta resmi menutup operasi Hotel Alexis, Jakarta Utara. dalam penutupan itu ditandai dengan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sejak Kamis, 22 Maret 2018.

PT. Grand Ancol alias Hotel Alexis menanggapi dengan permohonan maaf melalui tulisan spanduk besar berwarna putih dengan tulisan panjang. Spanduk itu berisi tulisan permintaan maaf yang berasal pihak manajemen Hotel Alexis kepada masyarakat sekitar.

Pihak Alexis pun memintaa maaf atas pemberitaan tentang Alexis beberapa bulan terakhir."Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini,"

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini