nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Janji Akan Tindak Tempat Hiburan Malam "Nakal"

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 29 Maret 2018 18:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 29 338 1879805 anies-janji-akan-tindak-tempat-hiburan-malam-nakal-ydZL3qGjIC.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, dirinya akan menutup hiburan malam yang melakukan praktik prostitusi.

Ia pun berjanji tidak akan memberi ampun bagi pengusaha hiburan malam yang menyalahgunakan perizinan.

"Pokoknya kalau Anda menemukan laporkan, kita akan melakukan penyelidikan," katanya kepada wartawan di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Anies menegaskan, pihaknya mengklaim bahwa dalam penetapan aturan sudah standar operasional prosedur (SOP), sehingga dalam melakukan penindakan terhadap tempat hiburan malam yang masih mempraktikan prostitusi.

"Justru sekarang itu dengan kita memiliki peraturan dan SOP yang jelas maka langkah hukumnya jelas, kalau kita menemukan penyimpangan maka kita akan lakukan penindakan," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan Pergub Pariwisata Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

Sebagaimana diketahui, Hari ini Pemprov DKI Jakarta resmi menutup operasi Hotel Alexis, Jakarta Utara. dalam penutupan itu ditandai dengan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sejak Kamis, 22 Maret 2018.

PT. Grand Ancol alias Hotel Alexis menanggapi dengan permohonan maaf melalui tulisan spanduk besar berwarna putih dengan tulisan panjang. Spanduk itu berisi tulisan permintaan maaf yang berasal pihak manajemen Hotel Alexis kepada masyarakat sekitar.

Pihak Alexis pun memintaa maaf atas pemberitaan tentang Alexis beberapa bulan terakhir."Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini,"

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini