nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petugas Satpol PP Berpakaian Preman Masih Pantau Hotel Alexis Usai Ditutup

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 30 Maret 2018 15:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 30 338 1880110 petugas-satpol-pp-berpakaian-preman-masih-pantau-hotel-alexis-usai-ditutup-rnoNwbj49C.jpg foto: Illustrasi Hotel Alexis

JAKARTA - Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko memastikan anak buahnya masih difloating di sekitaran Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

"Ngapain dijaga kalau diawasi iya, masih kita pantau. Walau kita sudah tutup secara resmi kemarin," kata Yani kepada Okezone, Jumat (30/3/2018).

Yani beralasan menempatkan anggotanya yang berpakaian preman di lokasi untuk memastikan bahwa hotel yang diduga menjajakan praktik prostitusi benar-benar sudah berhenti operasi.

"Kita pantau ada atau tidak kegiatan disana (kegiatan), kalau ada tanda-tanda disana ada mobil parkir. lampunya nyala atau tidak," ungkapnya.

 (Baca juga: Puluhan Satpol PP Cantik "Ditahan" Bodyguard Hotel Alexis)

Namun, Yani menyakini bahwa kegiatan pasca penutupan Hotel Alexis sudah benar-benar tidak dioperasikan lagi oleh pihak manajemen.

"Tidak mungkinlah dia (Managemen Hotel Alexis) nyolong-nyolong," ucapnya.

 Melihat Lebih Dekat Ruangan-Ruangan di Hotel dan Griya Pijat Alexis

Saat disinggung sampai kapan para petugas penegak Perda, Yani menegaskan bahwa penempatan tersebut belum bisa ditentukan, selain itu para Satpol PP berpakaian preman disebar di tempat- tempat selain hotel Alexis.

"Batas waktu itukan teknis. bukan hanya Hotel Alexis saja," tutupnya.

 (Baca juga: Pemprov DKI: Manajemen Alexis Harus Selesaikan Hak-Hak Pekerja yang Kena PHK)

Sebagaimana diketahui, Hari ini Pemprov DKI Jakarta resmi menutup operasi Hotel Alexis, Jakarta Utara. dalam penutupan itu ditandai dengan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) sejak Kamis, 22 Maret 2018.

PT. Grand Ancol alias Hotel Alexis menanggapi dengan permohonan maaf melalui tulisan spanduk besar berwarna putih dengan tulisan panjang. Spanduk itu berisi tulisan permintaan maaf yang berasal pihak manajemen Hotel Alexis kepada masyarakat sekitar.

Pihak Alexis pun memintaa maaf atas pemberitaan tentang Alexis beberapa bulan terakhir. "Bersama ini kami menghaturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini,"

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini