nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah di Festival Danau Sunter, Sandi Tantang Menteri Susi Duel di Tidung Aquathlon

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 05 April 2018 16:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 05 338 1882580 kalah-di-festival-danau-sunter-sandi-tantang-menteri-susi-duel-di-tidung-aquathlon-qxc4qnGVMD.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiatuti usai duel di Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Setelah menelan kekalahan ketika berduel di ajang Festival Danau Sunter beberapa waktu lalu, ternyata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno kembali menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Orang nomor dua di Ibu Kota itu menantang Menteri Susi di Pulau Tidung dalam ajang Aquathlon di Pulau Tidung Kepulauan Seribu pada 5-6 Mei 2018.

"Saya mengundang tokoh Ibu Susi Pudjiastuti untuk melanjutkan duel kita yang kemarin. Saya kalah total di Danau Sunter. Mudah-mudahan di Pulau Tidung ini dewi fortuna bisa berpihak kepada saya," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/4/2018)

Ia menerangkan, perhelatan tersebut bertujuan untuk menggelorakan kegiatan pariwisata di sana. Lalu, acara itu juga sebagai rangkaian HUT ke-491 DKI Jakarta.

"Kita akan menggunakan event aquathlon ini untuk me-launching kegiatan hari ulang tahun Jakarta yang ke-491. Biasanya launching dilakukan di wilayah, dan kita memutuskan dan memang menjadi giliran dari Kepulauan Seribu," imbuhnya.

Sandi menambahkan, pihaknya menargetkan ada 300 peserta yang bakal mengikuti lomba tersebut. Dalam perlombaan itu, dituntut kekuatan fisik yang prima, karena peserta akan berenang sejauh 750 meter dan lari 10 KM.

"Ada dua ajang, yaitu renang sejauh 750 meter dari Pulau Tidung Besar ke Pulau Tidung Kecil dan ada lari cross-country sejauh 10 km yang akan dilakukan setelah event berenang. Langsung setelah event berenang, dengan ada masa transisi untuk berganti equipment," paparnya.

(Baca Juga: Sandi dan Susi 'Duel', Keduanya Sepakat Menjadi Pemenang)

Tak hanya itu, lanjut Sandi, Tidung Aquathlon juga bakal diisi dengan kegiatan amal. Rencananya, perawatan biota laut seperti menanam terumbu karang dan melepas tukik bakal dilakukan oleh peserta.

"Saya berharap acara ini akan menjadi acara yang mudah-mudahan bisa juga menginspirasi lapisan masyarakat dan menyosialisasikan pariwisata di Kepulauan Seribu," tukasnya.

 

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini