Sandi Berharap Polisi Copot Garis Polisi untuk Pedagang Pasar Tasik

Fadel Prayoga, Okezone · Kamis 12 April 2018 12:29 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 12 338 1885619 sandi-berharap-polisi-copot-garis-polisi-untuk-pedagang-pasar-tasik-sDJClXlDYx.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (foto: Okezone)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana merelokasi pedagang Pasar Tasik ke kawasan Cideng Timur. Agar proses pemindahan pedagang itu berjalan lancar, pemerintah daerah berharap untuk Polda Metro Jaya mau membuka lahan di Jatibaru yang diberi garis polisi untuk pedagang Pasar Tasik bisa berjualan di sana.

"Mudah-mudahan diperbolehkan (polisi) menggunakan yang digaris polisi kemarin, pengertian ini hanya untuk sementara," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

Berdasarkan komunikasi terakhir, lanjut Sandi, kepolisian telah memberikan lampu hijau agar pedagang pasar Tasik dapat menempati kawasan tersebut. Sebab, menurutnya, pedagang Pasar Tasik cukup diminati mendekati lebaran nanti.

"Sepertinya permohonan ke PMJ untuk Kamis dan Senin depan untuk menampung pedagang. Apalagi mau memasuki lebaran. Kayaknya mendapat lampu hijau," ucapnya.

Nantinya para pedagang akan dipindahkan ke penampungan sementara di Cideng Timur.

"Pasar Tasik pada intinya, didata itu di Cideng Timur sekitar 400 pedagang," ujar Sandi.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan, pihaknya akan memindahkan mereka ke sebuah lahan dengan luas sekira satu hektare. Pihaknya akan segera menyerahkan tanah itu kepada pengelola pasar agar secepatnya bisa ditempatkan oleh para pedagang.

“Kita harapkan ada solusi, karena ada lahan di Cideng Timur yang luasnya sekitar 1 hektar. Dalam waktu dekat bisa disewa oleh pengelola pasar tersebut untuk tempat relokasi pedagang pasar Tasik,” kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 9 April 2018.

Sekadar informasi, Pasar Tasik keberadaannya yang hanya muncul pada setiap hari Senin dan Kamis. Para pedagang berasal dari Kota Tasikmalaya, Garut, serta Bandung yang memang terkenal dengan usaha bidang fashion. Pasar ini sudah lebih dari 5 tahun mewarnai suasana kawasan Tanah Abang.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini