Share

Warga Kampung Akuarium Peringati 2 Tahun Penggusuran

Taufik Fajar, Okezone · Sabtu 14 April 2018 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 14 338 1886593 warga-kampung-akuarium-peringatan-2-tahun-penggusuran-ISh5d1qS3B.jpg Kampung Akuarium di Penjaringan (foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, hari ini, memperingati dua tahun penggusuran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Para warga memperingatinya dengan menggelar syukuran dengan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di lokasi tersebut.

Pantauan Okezone di lokasi, warga Kampung Akuarium, terlihat sudah berkumpul dan siap menggelar syukuran dua tahun pasca pergusuran. Mereka menunggu kedatangan orang nomor satu di Jakarta itu.

Salah satu warga, Nimah mengatakan, acara dua tahun Kampung Akuarium ini, sebagai rasa syukur dengan terciptanya kembali Kampung Akuarium yang dulu sempat dihancurkan Pemprov DKI pada kemimpimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Kampung Akuarium ini, benar-benar seperti tercipta kembali, setelah sempat di gusur pak Ahok," ujar Nikah kepada Okezone di lokasi, Sabtu (14/4/2018).

 

Sementara itu, Pardi menyatakan, semua warga Kampung Akuarium sangat senang, karena memperingati dua tahun penggusuran yang dihadiri oleh Anies Baswedan.

"Terimakasih pak Anies, sesuai janji kampanye, akan mengembalikan Kampung Akuarium seperti semula," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini