Pimpinan DPRD DKI Minta Kadis Perumahan dan Pendidikan Dievaluasi

Fadel Prayoga, Okezone · Senin 16 April 2018 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 04 16 338 1887232 pimpinan-dprd-dki-minta-kadis-perumahan-dan-pendidikan-dievaluasi-hfooGrkdYi.jpg Wakil Ketua DPRD DKI asal gerindra M.Taufik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik meminta kepada Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno melakukan evaluasi jabatan Kepala Dinas Perumahan Agustino dan Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto.

Menurutnya, kedua dinas itu tak berkomitmen kepada pemimpinnya, sehingga sudah sewajarnya mereka tak menempati pucuk pimpinan dua lembaga tersebut. Pihaknya heran kedua lembaga itu tak mengerti dari rencana program yang mereka konsepkan.

"Misal dinas perumahan, dinas perumahan menurut saya harus segera (dievaluasi). Waktu kita tanya di rapat RPJMD, masa nggak paham apa yang dia mau lakukan, ya berhenti aja. Kemudian saya kira dinas pendidikan juga harus diganti. Semangatnya nggak ada,” kata Taufik di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

 (Baca: Sandiaga: Pembangunan Waduk Rorotan Harus Segera Dieksekusi)

Politikus Partai Gerindra itu menyebut mereka tak berkomitmen setelah kepada gubernur dan wakil gubernur. Sebab, menurutnya, bila keduanya berkomitmen, maka mereka dapat mengerti ihwal program kerja yang diajukan.

“Menurut saya ada yang nggak komitmen, cirinya karena nggak menguasai. Kalau kita komitmen, dikasih tugas ya pelajari, kuasai, kalau ada orang bertanya yang bidang dia, nggak perlu lagi gubernur yang menjawab dong,” imbuhnya.

Dalam bulan ini, minta Taufik, pemerintah daerah harus mengganti keduanya. Sebab, bila Pemprov tetap mempertahankan, maka bisa berakibat kepada mandeknya program kerja pemerintah daerah.

“Saran saya akhir bulan ini mesti kelar itu. Ganti aja orang yang nggak komit. Yang nggak kompeten. Mungkin secara kompetensi, kalau dites semua ok. Secara mental belum tentu,” tegasnya.

Sementara itu, diwawancarai terpisah, Sandi mengatakan evaluasi kepala dinas baru dimulai. Dia meminta sabar untuk hasil evaluasi kepala dinas.

“Ini baru mulai, jadi kita sabar aja nunggu, dan tidak ada tenggat waktu untuk ini,” kata Sandi di Balai Kota.

 

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini