nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Akan Daulat Sohibnya Jadi Duta Antimiras

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 18 April 2018 14:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 18 338 1888217 sandiaga-akan-daulat-sohibnya-jadi-duta-antimiras-MVgpmDdxka.jpg Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menilai minuman keras (miras) oplosan merupakan sebuah ancaman. Sebab, sudah banyak orang yang mengonsumsinya dan harus menjadi korban.

“Miras dan miras oplosan itu sekarang menjadi ancaman buat kita. Semakin banyak masyarakat yang mengonsumsi miras dan miras oplosan,” kata Sandi di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

(Baca Juga: Razia di Tebet, Polisi Sita 142 Botol Miras dari Rumah Warga)

Politisi Partai Gerindra tersebut menyatakan, Pemprov DKI Jakarta akan bersikap tegas terhadap miras oplosan ini dikarenakan memiliki efek yang sangat membahayakan. Sandi pun berencana mendatangkan sohibnya untuk menjadi duta antimiras yaitu Radit yang merupakan Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah.

“Seorang pengusaha yang sukses, ketua umum HIPMI Jateng, ada di puncak karirnya tergelincir karena miras oplosan, ini yang saya ingin sebarluaskan sebagai duta dia Pak Radit namanya,” papar Sandiaga.

Sandi memaparkan, adanya rencana duta antimiras itu tergagas saat ia sedang berkunjung ke Semarang dan Radit langsung mengatakan ingin ke Jakarta untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat. “Dia ingin datang ke Jakarta untuk menjadi duta, karena miras oplosan itu bisa merenggut masa depan kita,” tuturnya.

Nantinya, sambung Sandi, saat Radit melakukan kampanye antimiras memiliki tugas meyakini masyarakat agar tidak mengonsumsi minuman yang akan memiliki efek samping itu.

“Radit nantinya untuk meyakinkan masyarakat jangan apalagi yang baru pertama nyoba-nyoba itu jangan sampai masuk ke dalam lembah dan akan disesalkan seluruh hidup,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini