nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niat Beli Tanah, Pamen Polri Malah Ditipu Pria Pengangguran

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Kamis 19 April 2018 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 19 338 1888779 niat-beli-tanah-pamen-polri-malah-ditipu-pria-pengangguran-KS3TAACJvn.jpg foto: Illustrasi

JAKARTA - Seorang perwira polisi menengah (Pamen) berpangkat AKBP, MSZ (54) menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh pria berinisial S.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan, MSZ menjadi korban pengelapan atas pencarian sebidang tanah pada tahun 2015 lalu.

"Pada awal tahun 2015 korban meminta bantuan kepada pelaku untuk mencarikan sebidang tanah, setelah dapat kemudian korban dan pelaku bersama-sama melihat lokasi (tanah tersebut)," katanya kepada wartawan, Kamis (19/4/2018).

Saat itu, korban dan pria yang tidak mempunyai pekerjaan itu melihat lokasi sebidang tanah tersebut, sehingga korban tertarik dan saat itu juga keduanya melakukan transaksi.

"Setelah terjadi kesepakatan kemudian korban memberikan uang muka sebesar Rp250 Juta. Dikirim ke rekening Bank BRI atas nama pelaku," ucapnya.

Akan tetapi, setelah korban membayar uang muka, pelaku hilang bak ditelan bumi tidak ada kabar atas jual beli tersebut. bahkan saat korban menanyakan langsung kepada pemilik tanah tersebut, pemilik tanah sama sekali tidak mengetahui adanya pembayaran uang muka.

"Setelah dikonfirmasi ke pemilik tanah diketahui pelaku tidak membayarkan uang muka tersebut dan pelaku mengaku uang tersebut digunakan untuk keperluan pribadinya," lanjutnya

 Illustrasi penipuan

Argo mengatakan, setelah tiga tahun berlalu, MSZ baru menyadari jika dirinya merupakan korban penipuan. untuk itu tanpa berfikir panjang korban langsung memperkarakan S dengan nomor laporan LP/2105/IV/PMJ/Dit.Reskrimum.

"Korban baru menyadari tiga tahun kemudian," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini